Memutuskan Kapan Anda Harus Pindah Kerja

Tidak dapat dipungkiri bahwa pekerjaan merupakan salah satu hal terpenting yang dibutuhkan oleh hampir setiap orang saat ini. Sebab dengan bekerja anda dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari namun ternyata bekerja tidak sesederhana yang kita pikirkan. Kegiatan ini memerlukan komitmen yang sangat besar karena anda akan dituntut untuk pergi ke tempat yang sama dan melakukan hal yang hampir sama setiap harinya.  Selain itu ketika anda bekerja di sebuah institusi atau perusahaan anda akan dituntut untuk dapat bekerja sama dengan semua orang dalam hal ini karyawan perusahaan serta anda harus selalu mematuhi perintah atasan meskipun hal yang diperintahkan tidak sejalan dengan prinsip hidup yang anda miliki. Sehingga masalah-masalah tersebut seringkali membuat karyawan memutuskan untuk mengambil langkah resign dan mengajukan surat pengunduran diri.  

Namun melakukan sebuah tindakan pengunduran diri juga memerlukan pemikiran yang matang dan sepenuhnya anda yakini. Sebab jika memilih waktu yang salah dalam mengajukan surat pengunduran diri maka hal tersebut akan berdampak negatif untuk diri anda. Perlu anda sadari bahwa anda tidak dapat mengajukan pengunduran diri ketika anda tidak memiliki pekerjaan cadangan atau tsurat resignawaran pekerjaan yang lebih baik yang telah pasti anda dapatkan setelah mengundurkan diri dari perusahaan lama. Sebab tidak dapat dielakkan bahwa pekerjaan memberikan anda materi yang selalu dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan dasar anda sehari-hari. Selain itu anda juga tidak bisa serta merta ingin berhenti bekerja hanya karena masalah pribadi dengan sesama karyawan atau atasan anda. Bisa saja keputusan resign anda saat itu hanya didasari oleh emosi sementara. Oleh karena itu anda perlu memahami kapan waktu yang tepat untuk mengundurkan diri agar tidak terjadi penyesalan setelahnya.

Terdapat beberapa indikasi yang dapat anda jadikan sebagai patokan waktu yang tepat untuk mengajukan surat pengunduran diri yang ditujukan ke atasan anda. Pertama adalah ketika pekerjaan yang anda lakukan berdampak buruk pada hubungan keharmonisan anda dengan keluarga pribadi anda terutama bagi anda yang telah memiliki pasangan bahkan anak. Sebab salah satu indikasi ketidakbahagiaan anda terhadap pekerjaan yang anda lakukan adalah ketika anda terus menerus melimpahkan masalah di kantor kepada keluarga anda di rumah.

Selanjutnya indikasi kedua adalah ketika pekerjaan telah merenggut kesehatan tubuh anda. Perlu anda ingat bahwa kesehatan merupakan hal yang paling penting diatas segalanya dan harus selalu anda jaga. Ketika pekerjaan yang anda lakukan terus-menerus menuntut anda untuk bekerja dalam waktu yang tidak wajar maka anda harus mulai memikirkan untuk melakukan pengunduran diri. Sebab semua materi yang anda hasilkan hanya akan habis untuk biaya pengobatan ketika anda terlanjur sakit akibat pekerjaan yang sebenarnya tidak cocok untuk anda. Jika anda merasakan indikasi tersebut maka inilah saat yang tepat untuk anda mengajukan surat pengunduran diri.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan membaca artikel https://www.ilmubahasa.net/2018/02/contoh-surat-resign.html

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar