Kelebihan WordPress.org

Sebenarnya apa bedanya antara wordpress.com dengan wordpress.org ?? Ya jelas-jelas beda linknya yang satu menggunakan dotcom dan yang lain menggunakan dotorg :ngudut: Kalau masalah itu semua orang juga tau :marah: hohoho jangan marah-marah dulu disini mungkin saya akan menerangkan sedikit perbedaan antara keduanya. WordPress.org merupakan software untuk ngeblog yang bersifat opensource yang bebas untuk dipakai dan didownload siapa saja untuk di install di komputer ataupun di hosting sedangkan WordPress.com merupakan hosting blog gratis dan diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin ngeblog. Kalau mau penjelasan lengkapnya ada disini.

Nah karena saya menggunakan wordpress.org untuk melakukan aktivitas ngeblog maka dari itu yang akan saya bahas adalah kelebihan penggunaannya dibandingkan kita hosting di wordpress.com. Untk ngeblog menggunakan wordpress.org yang kita perlukan adalah hosting blog dan domain situs. Kedua hal tersebut merupakan hal yang relatif mudah untuk didapat karena banyaknya hosting web yang menawarkan paket-paket murah beserta nama domain.

Sampai paragraf ketiga sekarang kok belom bahas kelebihannya ya :bingung: Mau kelanjutannya??

Nah disini akan saya berikan kelebihan dari penggunaan wordpress.org :

  • bisa utak-atik them, bukan hanya ganti theme tapi sampai masalah codingannya.
  • bisa upload theme sebanyak mungki, sebanyak yang kita suka.
  • bisa menambahkan plugin.
  • bisa dipasangi iklan untuk menghasilkan keuntungan dari blog.

kelebihan dari penggunaan wordpress.com :

  • gratis dan lebih mudah dalam melakukan set up.
  • backup, keamanan, dan upgrade dapat kita serahkan saja ke wordpress.com, jadi tidak perlu susah mikir-mikir.
  • lebih tahan terhadap trafik situs yang tinggi.

Kekurangan yang ada pada wordpress.org merupakan kelebihan dari wordpress.com, jadi sekarang terserah anda :meneketehe: lebih tertarik menggunakan wordpress.org atau menggunakan wordpress.com 😀 yang jelas semoga artikel ini dapat bermanfaat 😀

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar