Multiply

Ketika jejaring sosial lain meniru kesuksesan Friendster.Multiply.com menjadi jejaring sosial yang berani tampil beda. Multiply adalah sebuah situs jejaring sosial dengan fitur yang memungkinkan orang untuk saling-berbagi beberapa media, seperti foto, video, maupun blog. Pada awal kemunculan Multiply banyak digunakan sebagai tempat melakukan download dan sharing lagu, namun karena alasan hak cipta akhirnya Multiply menutup fitur download lagunya.

Kekuatan Multiply adalah adanya fitur realtime reply, seolah kita sedang melakukan chat di dalamnya. Kemudahan seperti inilah yang membuat user Multiply (MPers) betah berlama – lama di Multiply. Karena berbasis jejaring sosial, memudahkan MPers dapat saling bertukar kabar dan tetap bisa terus berhubungan. Adanya fitur penyimpanan high resolution untuk foto cocok untuk dijadikan website fotografer pribadi.

Seiring berjalannya waktu, banyak user yang menggunakan fitur – fitur di Multiply untuk berjualan secara online, tapi bukan berarti blogger dan fotografer di Multiply tersisihkan. Kebanyakan MPers adalah user yang cukup loyal. Ini ditandai dengan adanya komunitas blogger Multiply Indonesia yang telah berusia tujuh tahun.

Salah satu keunikan blogger Multiply adalah mereka sangat terbiasa dengan komentar OOT Out Of Topic karena mereka menganggap OOT adalah bentuk keakraban satu MPers dengan MPers lainnya.

Multiply.com menyediakan layanan blog. Blog yang di-posting ke Multiply.com dapat secara otomatis diteruskan ke akun LiveJournal, Blogger atau TypePad. Dimungkinkan pula untuk mem-posting via surat elektronik atau MMS. Pengguna juga dapat memberikan komentar terhadap sebuah film atau buku, dan pengguna juga dapat berbagi jadwal acara berdasarkan kalender.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar