Lidah Mertua Tergolong Jenis Sukulen?

Sansevieria atau lidah mertua adalah marga tanaman hias yang cukup populer sebagai penghias bagian dalam rumah karena tanaman ini dapat tumbuh dalam kondisi yang sedikit air dan cahaya matahari. Sansivera atau biasa dikenal dengan lidah mertua, terdapat 2 jenis daun yaitu bentuk memanjang dan bentuk pendek melingkar. Jenis yang tumbuh memanjang ke atas dengan ukuran 50–75 cm dan jenis berdaun pendek melingkar dalam bentuk roset dengan panjang 8 cm dan lebar 3–6 cm.

Untuk menjawab pertanyaan diatas, kita harus menelaah arti dari sukulen. Sukulen berarti tumbuhan dengan organ yang menebal, berdaging, dan membengkak, biasanya untuk menyimpan air di iklim atau kondisi tanah kering. Sedangkan sansevieria sendiri memiliki daun keras, sukulen, tegak, dengan ujung meruncing. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa sansivera termasuk ke dalam jenis sukulen.

Manfaat sanseviera atau lidah mertua sendiri tidak hanya sebagai tanaman hias, tapi juga memiliki manfaat untuk menyuburkan rambut, mengobati diabetes, wasir, hingga kanker ganas. Sementara seratnya digunakan sebagai bahan pakaian. Di Jepang, Sanseviera digunakan untuk menghilangkan bau perabotan rumah di ruangan.

So, tunggu apalagi

Let’s go be healthy with Sansivera.

 

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Sansevieria

2 Comments on Lidah Mertua Tergolong Jenis Sukulen?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar