zaki

Khilafah Lovers

Setiap hari kita mebutuhkan air baik untuk masak, minum, cuci baju, menyiram tanaman dan lain sebagainya.  Kebutuhan akan air sangat urgen sekali karena air banayk dimamfaatkan dalam bayak hal.  Biasanya  kita mendapat kan air dari sumur biasa ataupun sumur bor. Pertanyaannya adalah kenapa didalam sumur bisa terdapat air???

Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan manusai yang luar biasa kita dapat mengetahui bahwa air yang terdapatdisumur merupakan larutan air tanah.Larutan air tanah dapat terbentuk karena adanya  lapisan tanah yang kedap air, lapisan  kedap air maksudnya lapisan yang tidak dapat ditembus oleh air. Lapisan kedap air  terbentuk  akibat terbentuknya sementasi  pada lapisan bawah tanah selain itu juga larutan kedap air dapat terbentu akibat membekunya suatu batuan, batuan yang membeku dapat disebabkan oleh magma yang mengalir dibawah lapisan tanah dan kemudian mengalami pendinginan disitu dan membeku dan akan membentuk lapisan kedap[ air pula.

Lapisan kedap air dapat terbentuk di daerah dataran tinggi, dataran rendah  maupun cekungan. Namun tersedianya larutana air tanah biasanya  terbentuk didaerah cekungan. Pada dataran yang tinggi yang tidak terdapat cekunganya sangat  sulit sekali  ditemukan larutan air tanah karena hal ini tidak dapat lepas dari sifat air yang mengalir dari dataran tinggi ke dataran yang lebih rendah. Namun, pada daerah cekungan akan mempunyai sifat mengumpulkan air tanah pada cekungan tersebutlah  maka kita dapat menjadi sumber mata air .

Kita bisa bayangkan bagaimana jika tidak terbentuk lapisan kedap air ataupun cekungan? selayaknyalah kita besyukur atas ciptaan Allah yang sungguh luar biasa, dengan adanay cekungan dan laisan kedap air ini kita dapat menikmati segarnya air yang terdapat dalam larutan ait tanah.

Allah menciptakan Alam semesta agar senantiasa kita berfikir akan ciptaanya_Nya sebagaiman firman_Nya :

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, serta pertukaran malam dan siang, ada tanda-tanda (kekuasaan, kebijaksanaan dan keluasan rahmat ALLAh) bagi orang-orang yang berakal, iaitu orang-orang yang menyebut dan mengingati ALLAh…” – aali ‘Imran : 190

refrensi http: Habibi. 2011.bertafakur Tentang Ciptaan dan Keagungan-Nya

//cintailahi.com/tazkirah/bertafakur-tentang-ciptaan-dan-keagungan-nya/. Akses tanggal 24 Mei 2013

Categories: Uncategorized

PROFIL AKU

zaki


Popular Posts

Sudah siapkah Menika

Ketika pertanyaaan ini muncul dan ditujukan padaku, pastinya loading dulu ...

basic HTML sederhana

LATIHAN 1 start --> all file--->accecoris--->notepad--->tulis satu kalimat -->save di drive ...

Hijab im in love : I

Pertama kali kali aku mengazzamkan diri  mengenangkannya.  Saat di bangku ...

Ihsanul Amal : Ibada

Ihsanul amal( amal yang baik) merupakan amalan yang InsyaAllah diterima ...

Islamic Farming : S

Ketika kita pulang kampung ini, secara tidak langsung orang-orang disekitar ...