Point-to-Point Connections

PPP OPERATION
2.2.1.1 TENTANG PPP
HDLC adalah serial enkapsulasi metode standar ketika menghubungkan dua Cisco router. Dengan bidang jenis protokol tambahan, versi Cisco HDLC berpemilik. Dengan demikian, Cisco HDLC hanya dapat bekerja dengan perangkat Cisco. PPP enkapsulasi telah dengan hati-hati dirancang untuk mempertahankan kompatibilitas dengan hardware pendukungnya yang paling sering digunakan. PPP merangkum frame data untuk transmisi melalui Layer 2 link fisik. PPP menetapkan koneksi langsung menggunakan kabel serial, saluran telepon, garis-garis batang, telepon seluler, radio khusus link atau serat optik link. 3 komponen utama PPP :
1. HDLC-seperti membingkai untuk mengangkut multi paket atas point-to-point tautan.
2. Extensible Link Control Protocol (LCP) untuk membangun, mengkonfigurasi, dan menguji sambungan data-link.
3. Keluarga protokol kontrol jaringan (NCPs) untuk mendirikan dan mengkonfigurasi protokol lapisan jaringan yang berbeda. PPP memungkinkan penggunaan simultan beberapa protokol lapisan jaringan. NCPs paling umum adalah protokol kontrol IPv4 dan IPv6 Control Protocol.

2.2.1.2 KEUNTUNGAN PPP
Ada banyak keuntungan menggunakan PPP, termasuk fakta bahwa itu bukanlah berpemilik. PPP mencakup banyak fitur tidak tersedia di HDLC:
1. Fitur manajemen kualitas link (LQM) memonitor kualitas link.
2. LQM dapat dikonfigurasi dengan persentase berkualitas antarmuka perintah ppp. Jika persentase kesalahan jatuh di bawah ambang batas dikonfigurasi, link diturunkan dan paket yang diarahkan atau menjatuhkan.
3. PPP mendukung otentikasi PAP dan CHAP. Fitur ini akan dijelaskan dan dipraktekkan dalam bagian berikutnya.

ARSITEKTUR LAYER PPP
Arsitektur yang berlapis adalah model logis, Desain, atau cetak biru yang membantu dalam komunikasi antara lapisan yang saling terhubung. Gambar peta arsitektur berlapis PPP terhadap model Open sistem interkoneksi (OSI). PPP dan OSI berbagi lapisan fisik yang sama, tetapi PPP mendistribusikan fungsi LCP dan NCP berbeda. Sebagian besar pekerjaan dilakukan oleh PPP terjadi pada data link dan jaringan lapisan, oleh LCP dan NCPs.

PPP-Link Control Protocol (LCP)
LCP fungsi dalam data link layer dan memiliki peran dalam membangun, mengkonfigurasi, dan menguji sambungan data-link. LCP menetapkan point-to-point link. LCP juga melakukan negosiasi dan set up kontrol pilihan pada link WAN data, yang ditangani oleh NCPs.
LCP menyediakan otomatis konfigurasi antarmuka di setiap akhir:
1. Menangani berbagai batasan ukuran paket
2. Mendeteksi kesalahan misconfiguration Umum
3. Mengakhiri link
4. Menentukan kapan link berfungsi dengan baik atau Kapan itu gagal
5. Setelah link berdiri, PPP juga menggunakan LCP untuk secara otomatis menyetujui format enkapsulasi seperti otentikasi, kompresi, dan deteksi kesalahan.

PPP-NCP
PPP memungkinkan beberapa lapisan protokol jaringan untuk beroperasi pada link komunikasi yang sama. Untuk setiap protokol lapisan jaringan yang digunakan, PPP menggunakan NCP terpisah, seperti yang ditunjukkan dalam gambar 1. Sebagai contoh, IPv4 menggunakan IP Control Protocol (IPCP) dan menggunakan IPv6 IPv6 Control Protocol (IPv6CP). NCPs meliputi bidang fungsional yang mengandung standar kode untuk menunjukkan protokol lapisan jaringan yang merangkum PPP. Gambar 2 daftar nomor bidang PPP protokol. Masingmasing NCP mengelola kebutuhan spesifik yang diperlukan oleh protokol yang lapisan masingmasing jaringan. Berbagai komponen NCP merangkum dan bernegosiasi untuk beberapa protokol lapisan jaringan.

STRUKTUR FRAME PPP
PPP frame terdiri dari enam bidang. Penjelasan berikut meringkas bidang frame PPP yang diilustrasikan pada gambar:
1. Bendera – satu byte yang menunjukkan awal atau akhir frame. Bidang bendera terdiri dari urutan biner yang 01111110.
2. Alamat – satu byte yang berisi urutan biner 11111111, alamat standar siaran. PPP tidak menetapkan alamat Broadcasting.
3. Kontrol – satu byte yang berisi urutan biner yang 00000011, yang panggilan untuk transmisi data pengguna dalam kerangka unsequenced.
4. Protokol – dua byte yang mengidentifikasi protokol dirumuskan dalam bidang informasi frame. Bidang protokol 2-byte mengidentifikasi protokol PPP payload.
5. Data – nol atau lebih byte yang mengandung datagram untuk protokol yang ditentukan di bidang protokol.
6. Bingkai Check urutan (FCS) – ini adalah biasanya 16 bit (2 bytes). Jika Penerima perhitungan FCS tidak cocok FCS dalam PPP frame, PPP frame diam-diam akan dibuang.

MEMBANGUN SESI PPP
Ada tiga tahap pembentukan sesi PPP, seperti yang ditunjukkan pada gambar:
1. Tahap 1: Link pendirian dan konfigurasi negosiasi – sebelum PPP pertukaran apapun datagram lapisan jaringan, seperti IP, LCP harus terlebih dahulu membuka koneksi dan bernegosiasi opsi konfigurasi. Tahap ini lengkap ketika menerima router mengirim bingkai konfigurasi-pengakuan kembali ke router memulai sambungan.
2. Tahap 2: Link kualitas penentuan (opsional) – The LCP tes link untuk menentukan apakah kualitas link cukup untuk membawa protokol lapisan jaringan. LCP dapat menunda transmisi informasi protokol jaringan lapisan sampai fase ini selesai.
3. Tahap 3: Konfigurasi jaringan lapisan negosiasi protokol – setelah LCP selesai tahap penentuan kualitas link, NCP sesuai secara terpisah dapat mengkonfigurasi protokol lapisan jaringan, dan membawa mereka dan membawa mereka turun setiap saat. Jika LCP menutup link, itu memberitahu protokol lapisan jaringan sehingga mereka dapat mengambil tindakan yang tepat.

OPERASI LCP
LCP operasi mencakup ketentuan untuk pendirian link, link pemeliharaan dan penghentian link. LCP operasi menggunakan tiga kelas LCP frame untuk menyelesaikan pekerjaan dari setiap tahap LCP:
1. Link-pendirian frame mendirikan dan mengkonfigurasi link (Configure-permintaan, mengkonfigurasi-Ack, mengkonfigurasi-Nak, dan mengkonfigurasi-menolak).
2. Link pemeliharaan frame mengelola dan debug link (kode-menolak, protokol-menolak, Echo-permintaan, Echo-Balasan, dan membuang-permintaan).
3. Link-penghentian frame menghentikan link (Hentikan-permintaan dan Hentikan-Ack).

Pembentukan link
Inisiator termasuk pilihan untuk bagaimana hal itu ingin link yang dibuat, termasuk parameter protocol atau otentikasi. Responder proses permintaan:
1. Jika pilihan yang tidak dapat diterima atau tidak diakui, responder mengirim pesan Configure-Nak atau mengkonfigurasi-menolaknya. Jika hal ini terjadi dan negosiasi gagal, inisiator harus memulai ulang proses dengan pilihan baru. 2. Jika pilihan dapat diterima, responder merespon dengan mengkonfigurasi-Ack pesan dan proses bergerak ke tahap otentikasi. Pengoperasian link diserahkan ke pihak NPC.

Link pemeliharaan
Selama pemeliharaan link, LCP dapat menggunakan pesan untuk memberikan umpan balik dan menguji link:
1. Echo-permintaan, Echo-Balasan, dan membuang-permintaan – frame ini dapat digunakan untuk pengujian link.
2. Kode-menolak dan protokol-Tolak – jenis bingkai memberikan umpan balik ketika satu perangkat menerima kerangka tidak valid. Perangkat pengirim akan mengirim ulang paket.

Penghentian link
Setelah selesai dengan transfer data pada lapisan jaringan, LCP berakhir link, NCP hanya berakhir layer jaringan dan NCP link. Link tetap terbuka sampai LCP berakhir itu. Jika LCP berakhir link sebelum NCP, sidang NCP juga dihentikan.

PPP dapat menghentikan link setiap saat. Ini mungkin terjadi karena kehilangan carrier, otentikasi kegagalan, kegagalan kualitas link, berakhirnya periode idle timer, atau penutupan administratif link. LCP menutup link oleh bertukar Hentikan paket. Perangkat memulai shutdown mengirim pesan Hentikan-permintaan. Perangkat lainnya Balasan dengan Hentikan-Ack.

OPSI PENGKONFIGURASIAN PPP
PPP dapat dikonfigurasi untuk mendukung berbagai fungsi opsional, seperti yang ditunjukkan pada gambar. Ada tiga fungsi opsional:
1. Otentikasi menggunakan PAP atau CHAP
2. Kompresi menggunakan Stacker atau prediktor
3. Multilink yang menggabungkan dua atau lebih kanal untuk meningkatkan WAN bandwidth.

PENJELASAN NCP
Setelah LCP telah dikonfigurasi dan dikonfirmasi link dasar, NCP sesuai dipanggil untuk menyelesaikan konfigurasi tertentu dari protokol lapisan jaringan yang sedang digunakan. Contoh IPCP, Sebagai contoh bagaimana lapisan NCP bekerja, konfigurasi NCP IPv4 ditunjukkan pada gambar. Setelah LCP telah mendirikan link, router bertukar pesan IPCP, negosiasi pilihan khusus untuk IPv4. IPCP bertanggung jawab untuk mengkonfigurasi, mengaktifkan dan menonaktifkan modul IPv4 pada kedua ujungnya link.

IPCP melakukan negosiasi dua pilihan:
1. Kompresi – memungkinkan perangkat untuk bernegosiasi sebuah algoritma untuk kompres TCP dan IP header dan menghemat bandwidth. Van Jacobson TCP/IP Repeater mengurangi ukuran dari header TCP/IP ke hanya sebagai 3 byte. Ini bisa menjadi peningkatan yang signifikan pada baris serial yang lambat, terutama untuk lalu lintas interaktif.
2. Alamat IPv4 – memungkinkan perangkat memulai untuk menentukan alamat IPv4 digunakan untuk perutean IP atas PPP link, atau untuk meminta alamat IPv4 responder. Sebelum munculnya teknologi broadband seperti layanan modem DSL dan kabel, perangkat jaringan dialup digunakan opsi alamat IPv4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *